Obama dan Mark Zuckerberg tak pernah 'ganti' baju


Dua sosok paling berpengaruh dari Amerika, Barack Obama dan Mark Zuckerberg, mempunyai kesamaan dalam hal pakaian. Keduanya dikenal hampir tidak pernah mengganti 'dresscode' wajib mereka.

Saat tampil di hadapan publik, Presiden Obama selalu memakai setelan baju resmi plus jas berwarna abu-abu atau biru. Sementara bos Facebook, Mark Zuckerberg, terkenal dengan kaos oblong abu-abu yang dipakainya setiap hari. Nah, baru-baru ini, psikolog bernama Roy F. Baumeister mengaku berhasil mengungkap alasan di balik gaya berpakaian yang tetap Obama dan Mark Zuckerberg.

Menurut penelitian Baumeister, kebiasaan Obama dan Zuckerberg memakai baju yang sama setiap hari disebabkan oleh sebuah fenomena yang disebut decision fatigue atau kelelahan mengambil keputusan.

Sumiati
Berbeda dengan Baumeister, Sumiaty, Mantan staf gedung putih bidang papan gilesan. Ia berpendapat, bahwa Obama g pernah ganti baju karena mereka sering telat bayar gaji tukang cuci, sehingga para tukang cuci mogok kerja dan minggat. Hal ini pernah ia alami selama 8 bulan saat masih bekerja di Gedung Putih kediaman Obama dan akhirnya ia memilih untuk berhenti. 

Setelah bertemu dengan Mark Zuckerberg, majikan barunya. Ia juga mendapatkan pelakuan yang sama, "nyuci mulu gaji gak dibayar" keluh Sumi saat ditemui di Pelabuhan Tanjung Priok. Ia memilih pulang ke tanah air lewat jalur laut karena tidak punya ongkos buat pulang. 

"aku dah g punya uang lagi, buat pulkam makanyanya terpaksa naek kapal" Ungkap Sumi Sambil tersenyum manis. (Wkk)
Share on Google Plus

About Unknown

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments: